Friday 20 December 2013

Manfaat Pikiran Dan Kreativitas

Manfaat pikiran dan kreativitas. Kerap kali apabila kita mendengar kata kreativitas maka yang akan langsung terpikir adalah sesuatu yang begitu unik, hebat, luar biasa dan hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja dengan dunia mereka yang memiliki banyak macam imajinasi yang tinggi di atas rata-rata orang lain pada umumnya dan hal itu boleh saja. Namun pada dasarnya setiap manusia memiliki daya kreativitas pada setiap diri manusia sebagai modal yang penting, sebagai contoh sederhana seorang anak kecil yang masih suka bermain dengan mainan balok susun. Dari satu mainan balok dapat disusun menjadi banyak bentuk, walaupun kadang menjadi bentuk yang sukar untuk dipahami (dimengerti) oleh kita atau oleh anak seusia anak itu, hal itu membuktikan bahwa anak kecil pun  telah memiliki daya kreativitas di dalam dirinya. Bagaimana kemudian cara kita mengembangkan modal yang sudah ada sebagai awal memulai kesuksesan.

Kreativitas mencakup hal-hal yang lebih luas lagi termasuk sebagai wirausaha, misalnya untuk mengelola dan mengembangkan usahanya agar mendapatkan nilai tambah, mewujudkan bisnis agar berkembang dengan pesat, meningkatkan kinerja di dalam pemasaran, melakukan penawaran bisnis, memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, semuanya memerlukan tingkatan tertentu kreativitas. Kreativitas dan saat-saat penuh inspirasi merupakan hal yang sangat penting bagi segala aspek yang dalam membangun bisnis yang sukses. Kita semua dilahirkan dengan potensi kreativitas. Salah satu ciri yang membedakan manusia dengan ciptaan Tuhan yang lain adalah kreativitas kita atau kemampuan kita untuk mencipta (mewujudkan). Hal ini merupakan sifat hakiki kita sebagai manusia dan merupakan bagian dari siapa kita. Kreativitas merupakan insting kita untuk menjadi kreatif, banyak faktor pendukung yang lain baca manfaat kekuatan pikiran, mengenal teknik mendayagunakan pikiran dan kunci kekuatan pikiran.

Manfaat Pikiran Dan Kreativitas
Manfaat Pikiran Dan Kreativitas
Kreativitas merupakan cara kita untuk dapat mengembangkan diri dari satu hal yang kita miliki menjadi lebih banyak lagi hal untuk dikembangkan. Dengan cara menambahkan yang baik dan mengurangkan hal yang tidak berguna untuk kita. Dari satu hal yang baik dikembangkan lagi menjadi banyak hal yang lain. Dari satu hal kecil  dikembangkan menjadi hal yang besar, dari satu hal yang besar dikembangkan menjadi hal yang lebih besar lagi, dan begitu seterusnya. Kita dapat membuat banyak hal dari sumber daya yang terbatas dengan melakukan proses kreativitas. Kreativitas memiliki arti berkarya, apapun yang menjadi suatu keterbatasan maka setiap orang akan mengupayakan untuk mengurangi keterbatasan tersebut jadi setiap kita memiliki potensi untuk berkarya di dalam banyak hal, termasuk keberhasilan dalam mengembangkan bisnis.

Penting sekali bagi kita untuk mulai belajar mengembangkan kreativitas di dalam diri kita. Banyak contoh yang dapat kita ambil untuk lebih mengetahui bahwa penting sekali untuk mengembangkan kreativitas kita adalah seorang ibu rumah tangga yang harus menyediakan makanan setiap harinya di dalam keluarga, harus memikirkan bagaimana caranya agar uang belanja yang diperolehnya dapat mencukupi kebutuhan keluarga, dengan berusaha untuk mulai mencoba dari satu resep makanan dan cara mengolah makanan menjadi makanan yang siap saji maka ibu rumah tangga ini terus berjuang untuk terus mencoba agar diperoleh hasil yang dapat memenuhi makanan kebutuhan keluarganya. Dari satu resep makanan yang dimiliki ibu rumah tangga ini kemudian di dapat berbagai macam resep masakan makanan yang jumlahnya jauh lebih banyak lagi dan beraneka macam banyaknya. Baca tentang Manfaat Kekuatan Pikiran sebagai pendukung pola pikir dan pola tindak di dalam membangun suatu sikap dan perilaku wirausaha.

No comments:

Post a Comment