Friday 20 December 2013

Mengetahui Kunci Kekuatan Pikiran

Mengetahui kunci kekuatan pikiran dari gelombang energi otak. Mengenali serta memahami fungsi dan cara kerja otak dalam pikiran kita sangatlah penting. Memang banyak orang tidak terlalu memusingkan tentang bagaimana cara kerja dari organ vital yang satu ini yaitu otak, padahal semua kita memilikinya dan memegang peran yang sangat penting bagi manusia akan ide atau gagasan, pemikiran dan kelangsungan hidup kita. Tidak jarang juga muncul gagasan-gagasan yang cemerlang yang kemudian membuahkan hasil yang luar biasa, meskipun pada awalnya dianggap sebagai ide atau gagasan yang gila yang tidak masuk akal namun kenyataannya dapat terwujud di kemudian hari. Contohnya gagasan manusia pada zaman dahulu memiliki keinginan untuk bisa pergi ke bulan, tentu saja gagasan itu tidak bisa diterima oleh kebanyakan orang pada waktu itu karena merupakan gagasan pemikiran yang dirasa tidak masuk akal tetapi kenyataannya benar bukan bahwa orang bisa pergi ke bulan sekarang. Dengan memahami kunci kekuatan pikiran maka kita dapat menggunakan kekuatan pikiran dengan lebih baik lagi baca manfaat kekuatan pikiran.

Kekuatan Pikiran
Kekuatan Pikiran

Otak juga merupakan organ vital manusia yang merupakan pusat pengendali dari sistem syaraf pusat yang mengatur dan mengkoordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh yang bertanggung jawab atas fungsi pengenalan, emosi, ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran yang lainnya. Begitu banyak dan penting yang dapat dihasilkan oleh organ yang satu ini. Otak merupakan pusat kendali dari kehidupan, denyutan atau getaran atau gelombang energi yang dihasilkan oleh otak menentukan kondisi kita secara menyeluruh. Gelombang energi otak terdiri dari 4 (empat) keadaan yaitu keadaan beta, keadaan alpha, keadaan theta dan keadaan delta.

Keadaan beta adalah keadaan gelombang otak yang sedang aktif bertindak atau sadar. Biasanya pada kondisi ini kita berpikir logis, rasional, analitis dan penuh perhitungan.

Keadaan alpha adalah keadaan saat otak kita rileks dan tenang. Keadaan alpha ini sangat penting untuk membuka jalan menuju kekuatan pikiran bawah sadar.

Keadaan theta adalah keadaan ketika pikiran menjadi kreatif dan inspiratif. Keadaan ini juga terjadi pada saat kita tidur dan bermimpi.

Keadaan delta adalah keadaan gelombang otak pada saat kita tertidur lalap. Pada keadaan ini terjadi penyembuhan alami dan peremajaan sel-sel tubuh.

Kunci kekuatan pikiran terletak pada kondisi gelombang otak manusia di bawah 13 putaran per detik yang merupakan batas antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Salah satu cara untuk memasuki alam pikiran bawah sadar ini adalah melalui proses relaksasi dengan tujuan menurunkan frekuensi gelombang otak kita. Pada bahasan lain tentang bagaimana cara kita dapat meningkatkan kecerdasan kreatif dalam membangun dan mengembangkan bisnis wirausaha perlu bagi kita untuk mengenal Bagaimana Mendayagunakan Pikiran Kita.

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan agar otak tetap sehat, beberapa diantaranya adalah mengkonsumsi makanan yang cukup asupan gizi dan nutrisi yang seimbang secara teratur, mengkonsumsi ikan segar yang banyak mengandung omega 3 kaya akan protein, menghindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung glukosa dapat menyebabkan terhambatnya penyerapan protein dan nutrisi gizi lainnya dalam otak, melakukan olah raga dan waktu istirahat yang cukup dan teratur, dengan beristirahat dan tidur yang cukup maka sel-sel otak akan kembali mengalami penyegaran, apabila tidak maka akan banyak sel-sel otak yang mati kecapaian. Memang dengan berpikir juga merupakan cara yang baik bagi kerja otak, tetapi perlu untuk diingat jangan terlalu keras tanpa beristirahat karena dapat mengakibatkan fungsi otak akan menurun dan tidak berfungsi secara optimal juga dengan percakapan yang intelektual akan membawa efek yang bagus bagi kerja otak.

No comments:

Post a Comment